Mengenali Penyakit Usus Buntu

Mengenali Penyakit Usus Buntu

usus-buntu

Mengenali Penyakit Usus Buntu ,- Usus buntu adalah organ yang berbentuk tabung kecil dan tipis berukuran sekitar 5-10 cm yang terhubung di usus besar. Penyakit usus buntu jika mengalami pembengkakan dan peradangan dapat menyebabkan komplikasi yang serius.

Gejala Awal Penyakit Usus Buntu

  • Sakit di bagian pusar

Gejala pertama usus buntu adalah rasa tak nyaman atau sakit pada bagian pusar. Rasa sakit ini selanjutnya akan bergerak ke perut bagian bawah secara perlahan.

  • Rasa sakit yang semakin parah

Awalnya rasa sakit akan terasa biasa saja, namun dalam hitungan jam bisa menjadi semakin parah dan sangat parah. Rasa sakitnya bahkan bisa sangat intens. Biasanya seseorang akan kesulitan melakukan apapun ketika mengalami sakit ini.

  • Demam

Usus buntu biasanya dibarengi dengan demam bersamaan dengan rasa sakit pada bagian perut. Ketika situasi dan keadaan semakin parah, demam pun semakin tinggi.

  • Mual dan muntah

Gejala lain usus buntu adalah rasa mual yang dibarengi dengan muntah. Awalnya ini mungkin terlihat seperti penyakit lainnya yang lebih ringan, namun jika hal ini tidak berhenti hingga lebih dari 12 jam, Anda harus pergi ke dokter secepatnya.

  • Diare

Dalam banyak kasus usus buntu, sakit perut yang parah biasanya bersamaan dengan diare. Kotoran yang dikeluarkan biasanya juga mengandung lendir. Jika ini yang terjadi pada Anda, segera pergi ke dokter untuk memeriksakan diri.

  • Kembung dan sering buang gas

Kembung dan sering buang gas tak tampak seperti gejala penyakit berbahaya. Namun jika keadaan ini diikuti dengan rasa sakit pada perut bagian bawah, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter.

  • Nyeri perut

Untuk mengecek apakah anda memiliki usus buntu, coba tekan perut bagian bawah sebelah kanan, kemudian lepaskan. Jika Anda mengalami rasa sakit saat tekanan dilepas, maka itu merupakan gejala usus buntu yang pecah.

Penyebab Penyakit Usus Buntu

Penyakit usus buntu ini umumnya di sebabkan oleh infeksi bakteri. Tapi faktor khusus nya hingga sampai saat ini belum di ketahui secara pasti. Diantaranya ada faktor penyumbatan ( obstruksi ) pada lapisan ssaluran ( lumen ) appendiks oleh timbunan tinja/feces yang keras ( fekalit ), hyperplasia ( pemebesaran ) jaringan limfoid, penyakit cacing, parasit, benda asing dalam tubuh, cancer primer dan striktur.

Yang paling kuat di temukan dugaannya sebagai penyebab adanya penyumbatan oleh tinja/ feces dan hyperplasia limfoid. Penyumbatan atau pembesaran inilah yang menjadi media bagi bakteri unuk berkembang biak.

Perlu di ketahui, dalam tinja/feces manusia sangat mungkin sekali tercemari oleh bakteri/kuman Escherichia Coli, inilah yang sering kali mengakibatkan infeksi yang berakibat pada peradangan usus buntu.

Begitu pula terjadinya pengerasan tinja/feces (konstipasi) dalam waktu lama sangat mungkin ada bagiannya yang terselip masuk ke saluran appendiks yang pada akhirnya menjadi media kuman/bakteri bersarang dan berkembang biak sebagai infeksi yang menimbulkan peradangan usus buntu tersebut. Seseorang yang mengalami penyakit cacing (cacingan), apabila cacing yang ada dalam usus besar lalu tersasar memasuki usus buntu maka dapat menimbulkan penyakit radang usus buntu.

Itulah sedikit informasi Mengenali Penyakit Usus Buntu yang mungkin dapat memberikan manfaat untuk anda. Selain itu juga kami mempunyai solusi paling tepat, aman dalam mengatasi penyakit usus buntu. Kami merekomendasikan produk obat herbal yaitu ACE MAXS yang terbuat dari perpaduan kulit manggis dan daun sirsak yang hingga sampai saat ini telah di percaya oleh seluruh masyarakat indonesia dalam mengobati penyakit usus buntu secara herbal tanpa menimbulkan efek samping sedikitpun. Untuk info selengkapnya klik di sini obatherbalususbuntutanpaoperasi06.wordpress.com. Terimakasih telah berkunjung ke website kami.

Mengenali Penyakit Usus Buntu

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s